Pengaruh Persepsi Ketertarikan Konsumen pada Tampilan Iklan Merek di Akun Instagram terhadap Electronic Word of Mouth (EWOM) dengan Trust Dan Self Brand Image Congrnency sebagai Variabel mediasi (Studi Kasus: Tampilan Iklan Merek Nike di Instagram)

Suyatmi, Siyam (2020) Pengaruh Persepsi Ketertarikan Konsumen pada Tampilan Iklan Merek di Akun Instagram terhadap Electronic Word of Mouth (EWOM) dengan Trust Dan Self Brand Image Congrnency sebagai Variabel mediasi (Studi Kasus: Tampilan Iklan Merek Nike di Instagram). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Siyam Suyatmi-211629238.pdf

Download (1MB)

Abstract

Internet telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita yang telah mengubah cara orang berkomunikasi satu sama lain dan berdampak pada bisnis. Situs jejaring sosial web atau media sosial menyediakan teknologi web 2.0 komunitas interaktif untuk para pengguna, misalnya Wikipedia, Facebook, Instagram dan Twitter, dll. Sosial Networking Sites (SNS) menyediakan hal baru tempat bagi bisnis untuk menginformasikan, memahami dan terhubung dengan pelanggan mereka. Itu sifat kolaboratif dan sosial dari SNS memungkinkan percakapan konsumen ke konsumen merek terkait. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh persepsi keterikatan konsumen pada tampilan iklan merek di akun instagram terhadap electronic word of mouth (ewom) dengan trust, dan self brand image congruency sebagai variabel mediasi (studi kasus : tampilan iklan merek nike di instagram). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat kuesioner. Data pada penelitian ini memakai data primer. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 520 responden. Analisis data menggunakan PLS_Sem dengan software smartPLS 3.3.2. Uji yang dilakukan adalah outer model, inner model, uji hipotesis dan uji mediasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa consumer engagement berpengaruh pada EWOM. Self brand image congruency berpengaruh pada EWOM. Trust berpengaruh pada EWOM. Self brand image congruency memediasi parsial antara consumer engagement dan EWOM. Trust memediasi parsial antara consumer engagement dan EWOM.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number SUY p 0800/2020
Uncontrolled Keywords: Consumer engagement, self brand image congruency, trust, EWOM.
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 14 Apr 2021 04:56
Last Modified: 14 Apr 2021 04:56
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/1038

Actions (login required)

View Item View Item