Pengaruh Brand Heritage terhadap Brand Image, Dan Dampaknya pada Brand Trust, Dan Brand Loyalty (Kasus pada Konsumen The Botol Sosro)

Muzanni, Romadhon AL Muzanni (2020) Pengaruh Brand Heritage terhadap Brand Image, Dan Dampaknya pada Brand Trust, Dan Brand Loyalty (Kasus pada Konsumen The Botol Sosro). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Romadhon AL Muzanni-211628880.pdf

Download (825kB)

Abstract

Brand berperan dalam pemasaran sebagai pembentuk image dan alat pengenalan pertama, sehingga mudah dikenal dan dipromosikan. Brand menjadi salah satu aspek penting dalam menentukan kesuksesan perusahaan karena pengakuan kualitas produk oleh masyarakat. Brand heritage merupakan brand yang sudah lama terbentuk dan mempunyai kesan baik, sehingga membuat brand tersebut tetap relevan di masa sekarang atau masa depan. Brand image adalah persyaratan untuk membangun brand yang kuat dan image merupakan pandangan yang relatif konsisten dalam waktu yang panjang. Brand trust adalah kepercayaan terhadap suatu brand dimana brand mampu memberikan tingkat kepuasan atau kualitas produk atau layanan yang diinginkan konsumen. Brand loyalty merupakan sebuah keterikatan yang kuat dalam pembelian produk suatu brand secara berlanjut di waktu yang akan datang. Penelitian ini menggunakan studi kasus pada brand Teh Botol Sosro di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pengisian kuesioner online. Sampel dari penelitian ini terkumpul 236 responden yang merupakan masyarakat umum yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta dan mengetahui atau pernah membeli brand Sosro. Alat uji hipotesis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) atau Amos. Metode SEM digunakan untuk menjelaskan dan menyimpulkan dari sejumlah data yang telah terkumpul. Hasil pengujian menunjukkan bahwa brand heritage berpengaruh positif terhadap brand image, brand image berpengaruh positif terhadap brand trust, brand image berpengaruh positif terhadap brand loyalty, dan brand trust tidak berpengaruh positif terhadap brand loyalty.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number MUZ p 0702/2020
Uncontrolled Keywords: Brand heritage, brand image, brand trust, dan brand loyalty.
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 14 Apr 2021 07:36
Last Modified: 14 Apr 2021 07:36
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/1042

Actions (login required)

View Item View Item