Analisis Perbedaan Return Saham, Volume Perdagangan, dan Kinerja Keuangan sebelum dan sesudah Merger dan Akuisisi (Studi pada Perusahaan yang Melakukan Merger dan Akuisisi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)

Indarti, Lisfiyani (2018) Analisis Perbedaan Return Saham, Volume Perdagangan, dan Kinerja Keuangan sebelum dan sesudah Merger dan Akuisisi (Studi pada Perusahaan yang Melakukan Merger dan Akuisisi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Lisfiyani Indarti - 111427485.pdf - Published Version

Download (882kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan return saham, volume perdagangan, dan kinerja keuangan sebelum dan sesudah merger dan akuisisi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan mengambil data perusahaan publik yang melakukan merger dan akuisisi dengan rentang waktu antara tahun 2013-2017. Data sampel yang diperoleh sebanyak 34 perusahaan. Penelitian ini dianalisis menggunakan uji statistik parametrik yaitu Paired sample t-test dan Manova. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan return saham, volume perdagangan dan kinerja keuangan secara simultan sebelum dan sesudah merger dan akuisisi. Kinerja keuangan secara parsial menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kinerja keuangan yang diukur dengan PBV, ROA, dan ROE, serta tidak ada perbedaan kinerja keuangan yang diukur dengan NPM, PER, dan DER.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number IND a 6306/2018
Uncontrolled Keywords: Return saham, volume perdagangan, kinerja keuangan, merger dan akuisisi
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 28 Jun 2019 06:52
Last Modified: 28 Jun 2019 06:52
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/106

Actions (login required)

View Item View Item