Pengaruh Celebrity Endoser terhadap Minat Beli Produk Pemediasi oleh Citra Merek (Kasus Produk Kosmetik Wardah)

Rusdiani, Riska Ayu (2020) Pengaruh Celebrity Endoser terhadap Minat Beli Produk Pemediasi oleh Citra Merek (Kasus Produk Kosmetik Wardah). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Riska Ayu Rusdiani-211628858.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menguji pengaruh expertise endorser terhadap citra merek kosmetik Wardah, (2) menguji pengaruh trustworthiness endorser terhadap citra merek kosmetik Wardah, (3) menguji pengaruh expertise endorser terhadap minat beli kosmetik Wardah, (4) menguji pengaruh trustworthiness endorser terhadap minat beli kosmetik Wardah, (5) menguji pengaruh citra merek terhadap minat beli kosmetik Wardah, (6) menguji pengaruh expertise endorser terhadap minat beli melalui citra merek kosmetik Wardah, dan (7) menguji pengaruh trustworthiness endorser terhadap minat beli melalui citra merek kosmetik Wardah. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sampel sebanyak 97 responden, dimana responden adalah konsumen yang sedang menggunakan produk Wardah atau pernah menggunakan produk Wardah. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif, sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer, dan metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Instrumen penelitian diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan teknik analisis data menggunakan statistika deskriptif, analisis regresi, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji mediasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) tidak terdapat pengaruh celebrity expertise terhadap citra merek, (2) terdapat pengaruh positif celebrity trustworthiness terhadap citra merek, (3) tidak terdapat pengaruh celebrity expertise terhadap minat beli, (4) terdapat pengaruh positif celebrity trustworthiness terhadap minat beli, (5) terdapat pengaruh positif citra merek terhadap minat beli, (6) pengaruh celebrity expertise terhadap minat beli tidak dimediasi oleh citra merek, (7) pengaruh celebrity trustworthiness terhadap minat beli tidak dimediasi oleh citra merek.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number RUS p 6760/2020
Uncontrolled Keywords: celebrity expertise, celebrity trustworthiness, citra merek, minat beli
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 03 May 2021 01:45
Last Modified: 03 May 2021 01:45
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/1113

Actions (login required)

View Item View Item