Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Struktur Modal pada Perusahaan Propertydan Real Estate di Bursa Efek Indonesia (Periode 2012-2016)

Meilastri, Meilastri (2018) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Struktur Modal pada Perusahaan Propertydan Real Estate di Bursa Efek Indonesia (Periode 2012-2016). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Meilastri - 311527798.pdf - Published Version

Download (928kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel independen berupa struktur aktiva, ukuran perusahaan, likuiditas, pertumbuhan penjualan, dan pertumbuhan aktiva terhadap variabel dependen berupa struktur modal. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012 hingga 2016. Berdasarkan teknik purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 191 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan pengujian hipotesis berupa analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel struktur aktiva dan likuiditas berpengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal. Ukuran perusahaan dan pertumbuhan aktiva berpengaruh positif signifikan terhadap struktur modal. Pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap struktur modal perusahaan. Struktur aktiva, ukuran perusahaan, likuiditas, pertumbuhan penjualan, dan pertumbuhan aktiva mempengaruhi struktur modal secara bersama-sama sebesar 40,5%.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number MEI f 6266/2018
Uncontrolled Keywords: struktur modal, struktur aktiva, ukuran perusahaan, likuiditas, pertumbuhan penjualan, pertumbuhan aktiva
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 28 Jun 2019 07:44
Last Modified: 28 Jun 2019 07:44
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/114

Actions (login required)

View Item View Item