Pengaruh Promosi Berbasis Sosial Media pada Marketplace Tokopedia terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Pengguna Tokopedia di Yogyakarta Dan Semarang)

Andriana, Elvira Oktavia (2020) Pengaruh Promosi Berbasis Sosial Media pada Marketplace Tokopedia terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Pengguna Tokopedia di Yogyakarta Dan Semarang). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Elvira Oktavia Andriana- 311730028.pdf

Download (777kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh berbagi konten, testimoni, merek dan kolaborasi dalam sosial media terhadap keputusan pembelian pada pengguna Tokopedia. Dalam penelitian ini penullis menggunakan sampel sebanyak 100 responden, responden tersebut adalah pengguna aktif sosial media yang pernah bertransaksi online melalui Tokopedia. Sifat data yang digunakan yaitu data kuantitatif, sumber data yang digunakan yaitu data primer, dan pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner. Pengujian yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Untuk teknik analisis data menggunakan statistika deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel indepen (Berbagi Konten, Testimoni, Merek dan Kolaborasi) dapat menjelaskan variabel dependen minat beli konsumen. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial variabel independen (Berbagi Konten, Testimoni, Merek dan Kolaborasi) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number AND p 6875/2020
Uncontrolled Keywords: Sosial media, keputusan pembelian
Subjects: AKUNTANSI > Pasar Modal
AKUNTANSI > Sistem Informasi Akuntansi
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 07 Jun 2021 08:21
Last Modified: 07 Jun 2021 08:21
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/1193

Actions (login required)

View Item View Item