Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Lokasi, Harga Dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Rumah Makan “Mie Gacoan” Yogyakarta)

Azizah, Arofatul (2020) Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Lokasi, Harga Dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Rumah Makan “Mie Gacoan” Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Arofatul Azizah - 211629338.pdf - Updated Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, lokasi, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Mie Gacoan Yogyakarta. Dalam penelitian ini populasinya merupakan semua pengunjung dan pembeli yang telah berkunjung di rumah makan Mie Gacoan Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalah penelitian ditetapkan sebanyak 100 responden dengan metode non probability sampling dan teknik accidental sampling atau kebetulan artinya siapa saja yang tidak sengaja bertemu dengan peneliti dan dirasa sesuai untuk dijadikan responden. Hasil persamaan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah Y = 1,970 + 0,223 X_1 0,126 X_(2 ) + 0,162 X_3 + 0,200 X_4 + 0,047 X_5 + e. Dari hasil tersebut didapatkan bahwa indikator yang digunakan untuk penelitian valid atau sudah relevan dengan tujuan dari penelitian ini. Kemudian semua variabel dalam penelitian dinyata reliabel. Dalam pengujian asumsi klasik didapatkan hasil bahwa tidak terjadi heterokedastisitas, memiliki distribusi normal dan tidak terjadi masalah multikolinearitas. Pada pengujian uji t menghasilkan bahwa hipotesis satu, hipotesis dua, hipotesis tiga dan hipotesis empat diterima, tetapi untuk hipotesis lima ditolak. Hasil pengujian f diperoleh semua variabel independen secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen atau dapat dikatakan bahwa kualitas produk, kualitas layanan, lokasi harga dan promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan yang terakhir pada uji koefisien determinasi menunjukkan keputusan pembelian 65,2 % di pengaruhi oleh kualitas produk, kualitas layanan, lokasi, harga serta promosi dan 34,8% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number AZI a 6923/2020
Uncontrolled Keywords: kualitas, produk, kualitas layanan, lokasi, harga, promosi, keputusan pembelian
Subjects: MANAJEMEN > Kewirausahaan
MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Erin Triyana
Date Deposited: 22 Jun 2021 00:38
Last Modified: 22 Jun 2021 00:38
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/1238

Actions (login required)

View Item View Item