Pengaruh Instructional Support, Technical Support terhadap Preceived Learning Dan Student Satisfaction dengan Student Engagement sebagai Pemediasi

Ramadanti, Cikita Putri (2020) Pengaruh Instructional Support, Technical Support terhadap Preceived Learning Dan Student Satisfaction dengan Student Engagement sebagai Pemediasi. Jurnal thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Jurnal Cikita Putri Ramadanti- 221800601.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada peran pelajar dalam keterlibatannya di dalam kelas online berdasarkan instructional support, peer support, dan technical support dan hasil yang dirasakan pada saat pelajar mengikuti kelas online berdasarkan perceived learning dan student satisfaction. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh instructional support, peer support dan technical support terhadap student engagement, dan menguji pengaruh mediasi dari instructional support, peer support, technical support terhadap perceived learning dan student satisfaction¸dengan student engagement sebagai pemediasi. Penelitian ini mengumpulkan data dan menyebarkan kuesioner menggunakan google form dan memperoleh responden sebanyak 226. Sampel penelitian adalah pelajar/mahasiswa yang sedang mengikuti pembelajaran online (e-learning) di tengah pandemi COVID-19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Support yang berasal dari instructur, peer dan technical terbukti dapat meningkatkan keterlibatan pelajar di dalam kelas online. namun student engagement tidak mampu memediasi pengaruh antara peer support terhadap student satisfaction.

Item Type: Thesis (Jurnal)
Additional Information: Tesis dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number RAM p 455/2020
Uncontrolled Keywords: instructional support, technical support, peer support, perceived learning, student satisfaction, student engagament.
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
MANAJEMEN > Komunikasi Bisnis
Divisions: Program Pasca Sarjana > Jurnal Tesis Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 23 Jun 2021 07:42
Last Modified: 23 Jun 2021 07:42
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/1242

Actions (login required)

View Item View Item