Analisis Laporan Keuangan sebagai Alat Bantu dalam Menilai Kinerja Keuangan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017

Fitra, Rifky Asoka (2018) Analisis Laporan Keuangan sebagai Alat Bantu dalam Menilai Kinerja Keuangan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Rifky Asoka Fitra - 111426684.pdf - Published Version

Download (424kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Faktor-faktor yang diteliti adalah likuditas, solvabilitas, profitabilitas, aktivitas, investor (pasar). Sample penelitian yang digunakan adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dengan pemilihan sample menggunakan metode purposive sampling, yaitu suatu metode pengambilan sampel dengan criteria tertentu. Analisis data menggunakan alat analisis uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa solvabilitas berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan. Sementara itu, likuiditas, profitabilitas, aktivitas, investor (pasar) tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number
Uncontrolled Keywords: kinerjakeuangan, purposive sampling,likuiditas, solvabilitas, profitabilitas, aktvitas, investor (pasar)
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 28 Jun 2019 10:10
Last Modified: 28 Jun 2019 10:10
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/127

Actions (login required)

View Item View Item