Pengaruh Environmental Attitudes, Food Attitudes Dan Consumer Self Identity terhadap Organic Food Involvement, serta Dampaknya terhadap Intention to Share Organic Food Experience (Kasus pada Konsumen Produk Organik di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Nurma, Vergilius Floresa (2021) Pengaruh Environmental Attitudes, Food Attitudes Dan Consumer Self Identity terhadap Organic Food Involvement, serta Dampaknya terhadap Intention to Share Organic Food Experience (Kasus pada Konsumen Produk Organik di Daerah Istimewa Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Vergilius Floresa Nurma-211628789.pdf

Download (795kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh environmental attitudes, food attitudes dan consumer self identity terhadap organic food involvement, serta dampaknya terhadap intention to share organic food experience di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam penelitian ini penulis meggunakan sampel sebanyak 163 responden. Responden tersebut adalah konsumen dari produk makanan organik Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah dan konsumen tetap produk makanan organik. Jenis data yang digunakan yaitu kualitatif, sumber data yang digunakan yaitu data primer dan metode pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner. Pengujian yang digunakan untuk menguji instrument penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif, uji fit model dan uji hepotesis. Untuk teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan analisis model SEM (Struktural Equation Model) yang dioperasikan dengan menggunakan AMOS (Analysis of Moment Structure). Berdasarkan hasil uji hipotesis, variabel environmental attitudes tidak berpengaruh positif terhadap organic food involvement, variabel food attitudes dan variabel consumer self identity berpengaruh positif dengan organic food involvement, dan variabel organic food involvement berpengaruh positif terhadap intention to share organic food experience.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number NUR p 829/2021
Uncontrolled Keywords: Environmental Attitudes, Food Attitudes, Consumer Self Identity, Organic Food Involvement, Intention to Share Organic Food Experience.
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 28 Oct 2021 03:51
Last Modified: 28 Oct 2021 03:51
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/1289

Actions (login required)

View Item View Item