Perencanaan Basis Data Akuntansi Berbasis Microsoft Access dalam Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Entitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sektor Dagang

Mashuri, Rosyid Ghufron (2018) Perencanaan Basis Data Akuntansi Berbasis Microsoft Access dalam Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Entitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sektor Dagang. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Rosyid Ghufron Mashuri - 311528692.pdf - Published Version

Download (960kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang basis data akuntansi penjualan di sektor dagang untuk UMKM yang dapat dikostumisasi sesuai dengan karakteristiknya dengan menggunakan Microsoft Access. Metode yang digunakan untuk membuat aplikasi adalah metode prototipe. Objek penelitian ini adalah sebuah toko roti yang penulis sebut dengan toko roti X. Penjualan yang dilakukan toko roti X ada 2, penjualan tunai dan kredit dengan dua tempat beroperasi toko dan gudang. Hasil rancangan tersebut menghasilkan database yang terdiri dari 4 tabel 2 query, 2 form, 4 report dan 1 layout antarmuka. Rancangan tersebut dapat digunakan untuk transaksi penjualan tunai dan kredit. Laporan yang dapat dihasilkan adalah laporan penjualan harian, laporan penjualan pelanggan, laporan piutang dan laporan kinerja bagian penjualan. Pengujian oleh objek mendapatkan respon positif dan pemahaman baru terhadap sistem informasi.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number MAS p 6276/201
Uncontrolled Keywords: penjualan, tunai, kredit, sistem informasi akuntansi, Microsoft access, prototype, UMKM
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 28 Jun 2019 10:29
Last Modified: 28 Jun 2019 10:29
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/131

Actions (login required)

View Item View Item