Dampak Green Marketing dalam Keputusan Pembelian Produk The Body Shop

Primandaru, Noormalita (2021) Dampak Green Marketing dalam Keputusan Pembelian Produk The Body Shop. MEBIS: Manajemen dan Bisnis, 6 (1). pp. 41-52. ISSN 2528-2433 (Print) 2599-283X (Online)

[img] Text
Dampak Green Marketing dalam Keputusan Pembelian Produk The Body Shop.pdf - Published Version

Download (690kB)
[img] Text
Peer Review.pdf

Download (707kB)
Official URL: http://mebis.upnjatim.ac.id/index.php/mebis/articl...

Abstract

Pertumbuhan ekonomi dan teknologi juga turut mengubah pola konsumsi masyarakat, semakin tinggi pendapatan suatu negara maka kegiatan ekonomi akan semakin beragam dan dinamis sehingga konsumsi masyarakat akan bertambah pula, apabila konsumsi masyarakat semakin meningkat maka berdampak pada ketidakstabilan lingkungan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari green brand, green trust dan green advertising terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop. Penelitian ini menggunakan data primer dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Alat perhitungan statistik yang digunakan yaitu SPSS versi IBM 25. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan 138 responden yang dibagi dalam lima kategori pelajar, mahasiswa, karyawan, pegawai negeri, wiraswasta di Yogyakarta dan menggunakan produk The Body Shop. Hasil pada penelitian ini adalah green brand berpengaruh pada keputusan pembelian The Body Shop, green trust berpengaruh pada keputusan pembelian The Body Shop dan green advertising berpengaruh pada keputusan pembelian The Body Shop.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: green brand, green trust, green advertising, keputusan pembelian, The Body Shop
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Depositing User: Erin Triyana
Date Deposited: 01 Dec 2021 03:12
Last Modified: 08 Dec 2021 05:32
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/1341

Actions (login required)

View Item View Item