Pengaruh Pengetahuan Keuangan, Sikap Keuangan, dan Locus of Control Internal terhadap Perilaku Manajeman Keuangan pada Pelaku UMKM (Studi pada Sentra Kerajinan Batik di Jawa Tengah)

Sari, Senja Arum (2018) Pengaruh Pengetahuan Keuangan, Sikap Keuangan, dan Locus of Control Internal terhadap Perilaku Manajeman Keuangan pada Pelaku UMKM (Studi pada Sentra Kerajinan Batik di Jawa Tengah). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Senja Arum Sari - 311629010.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan keuangan, sikap keuangan dan locus of control internal terhadap perilaku manajemen keuangan pada pelaku UMKM (studi pada sentra kerajinan batik di Jawa Tengah). Sumber data dalam penelitian ini menggunakan dapat primer dimana data primer diperoleh dari instrumen penelitian berupa kuesioner. Responden dalam penelitian ini berjumlah 64 responden. Metode pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dalam pengujian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan keuangan dan locus of control internal berpengaruh positif terhadap perilaku manajemen keuangan. Sedangkan sikap keuangan tidak berpengaruh positif terhadap perilaku manajemen keuangan.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number SAR p 6319/2018
Uncontrolled Keywords: pengetahuan keuangan, sikap keuangan, locus of control internal dan perilaku manajemen keuangan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 28 Jun 2019 10:42
Last Modified: 28 Jun 2019 10:42
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/135

Actions (login required)

View Item View Item