Pengaruh Brand Image Dan Harga Produk Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Mobil Wuling Pada Wuling Motors Di Provinsi D.I. Yogyakarta

Prakosa, Sungging Adhi (2020) Pengaruh Brand Image Dan Harga Produk Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Mobil Wuling Pada Wuling Motors Di Provinsi D.I. Yogyakarta. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Sungging Adhi Prakosa 111426921.pdf

Download (910kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan harga produk terhadap pengambilan keputusan pembelian mobil wuling pada Wuling Motors di provinsi D.I. Yogyakarta. Latar belakang dari penelitian yang dilakukan adalah meningkatnya penjualan mobil wuling dan berhasil bersaing dengan merek mobil yang telah menguasai pasar Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Wuling Motors khususnya di Provinsi D.I. Yogyakarta yang membeli mobil pada bulan Januari - Oktober 2019. Jumlah pembeli pada bulan Januari-Oktober 2019 adalah 168 orang. Dari populasi tersebut, diambil minimal sampel sebanyak 63 orang yang digunakan sebgai sumber data penelitian. Hasil dari tanggapan responden yang diperoleh dari pertanyan-pertanyaan di dalam kuesioner yang diberikan, kemudian dianalisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitis, uji asumsi klasik, uji hipotesis yang meliputi uji R2, uji F, uji t dan analisis regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis yang telah dilakukan, diketahui bahwa secara parsial variabel brand image memiliki t hitung sebesar 6,431 (2,00030<6,431) yang artinya ada pengaruh signifikan antara brand image terhadap keputusan pembelian. Vriabel harga produk memiliki t hitung sebesar 2,824 (2,00030<2,824) yang artiny ada pengaruh signifikan antara harga produk terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan diperoleh hasil F hitung sebesar 28,394 (3,15<28,394) dan nilai Sig. 0,000 (0,000<0,05) yang artinya Brand Image dan Harga Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number PRA p 6676/2020
Uncontrolled Keywords: brand image, harga produk
Subjects: AKUNTANSI > Bisnis Digital
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 20 Jun 2023 07:14
Last Modified: 20 Jun 2023 07:14
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/1376

Actions (login required)

View Item View Item