Pengaruh Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Dan Privacy Risk Terhadap Intention To Use Pada Pengguna Aplikasi Shopee

Oviana, Ikke (2022) Pengaruh Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Dan Privacy Risk Terhadap Intention To Use Pada Pengguna Aplikasi Shopee. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
211930851_ringkasan_30851_IKKE.pdf

Download (858kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, dan risiko privasi terhadap niat untuk menggunakan pada pengguna aplikasi Shopee. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dalam metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang memperoleh data sebanyak 317 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kegunaan berpengaruh terhadap niat untuk menggunakan aplikasi Shopee. Hasil penelitian ini dapat dijadikan acuan bagi para perusahaan e-commerce, khususnya Shopee untuk dapat meningkatkan niat beli yang tinggi, maka persepsi kegunaan harus tinggi dan supaya persepsi kegunaan tinggi, maka persepsi kemudahan penggunaan aplikasi harus ditingkatkan. Alat uji hipotesis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) PLS.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dengan call number OVI P 7809/2023
Uncontrolled Keywords: persepsi kemudahan penggunaan yang dirasakan; persepsi kegunaan; niat untuk menggunakan; SEM PLS.
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 22 Jun 2023 00:52
Last Modified: 22 Jun 2023 00:52
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/1389

Actions (login required)

View Item View Item