Pengaruh Hubungan Masyarakat, Periklanan, Dan Word Of Mouth Terhadap Kesadaran Merek Produk Umkm: Studi Kasus Pada Toko X Cake And Bakery

Kairupan, Daniel Joel Immanuel and Yovanda, Olivia Ayu (2021) Pengaruh Hubungan Masyarakat, Periklanan, Dan Word Of Mouth Terhadap Kesadaran Merek Produk Umkm: Studi Kasus Pada Toko X Cake And Bakery. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis, 16 (1).

[img] Text
Pengaruh Hubungan Masyarakat, Periklanan, Dan Word Of Mouth Terhadap Kesadaran Merek Produk Umkm Studi Kasus Pada Toko X Cake And Bakery.pdf

Download (246kB)
[img] Text
Peer review Daniel.pdf

Download (738kB)
[img] Text
Turnitin Result Daniel.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://e-journalfb.ukdw.ac.id/index.php/jrmb/artic...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sekaligus menjelaskan pengaruh hubungan masyarakat, periklanan, dan dari mulut ke mulut (word of mouth) terhadap kesadaran merek di Toko X Cake and Bakery. Alasan pemilihan perusahaan ini dikarenakan perusahaan tersebut saat ini memiliki permasalahan pada penguatan kesedaran merek. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 160 responden yang terdiri dari pelanggan Toko X maupun yang bukan pelanggan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Setiap variabel yang diuji telah valid dan reliabel, serta telah layak secara model menurut uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel hubungan masyarakat, periklanan, dari mulut ke mulut berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: public relation, advertising, word of mouth, brand awareness
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Dosen STIE YKPN > Artikel > Jurnal
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 23 Dec 2021 08:47
Last Modified: 07 Apr 2022 00:57
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/1390

Actions (login required)

View Item View Item