Pengaruh Word Of Mouth dan Brand Image terhadap Perception of Product Quality Serta Dampaknya pada Purchase Intention Bakpia Pathok di Yogyakarta

Rohman, Isnanada Zainur (2019) Pengaruh Word Of Mouth dan Brand Image terhadap Perception of Product Quality Serta Dampaknya pada Purchase Intention Bakpia Pathok di Yogyakarta. Jurnal Perilaku Dan Strategi Bisnis, 7 (1). pp. 1-9. ISSN e-ISSN: 2614-7289 p-ISSN: 2337-5817

[img] Text
Pengaruh Word Of Mouth dan Brand Image terhadap Perception of Product Quality Serta Dampaknya pada Purchase Intention Bakpia Pathok di Yogyakarta.pdf - Published Version

Download (208kB)
[img] Text
Peer Review Isnanda.pdf

Download (753kB)
[img] Text
Turnitin Isnanda.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://ejurnal.mercubuana-yogya.ac.id/index.php/JP...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh word of mouth dan brand image terhadap perception of product quality serta dampaknya pada purchase intention bakpia pathok di Yogyakarta. Implikasi dari penelitian ini diharapkan mampu memberikan tambahan bukti empiris untuk memperkuat konsep dan teori mengenai word of mouth, brand image, perception of product quality, dan purchase intention. Lebih jauh, penelitian ini diharapkan mampu memberikan manfaat kepada pelaku bisnis bakpia pathok sehingga dapat meningkatkan penjualannya. Penelitian ini menggunakan desain penelitian survei, dengan data bersifat crosssectional. Responden pada penelitian ini adalah konsumen bakpia pathok di toko oleh-oleh di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Data dikumpulkan dengan self-administered survey. Pengolahan data dan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji regresi. Hasil riset menunjukkan pengaruh positif dan signifikan variabel word of mouth dan brand image terhadap variabel perception of product quality. Begitu juga dengan variabel perception of product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: word of mouth, brand image, perception of product quality, purchase intention, bakpia pathok
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Dosen STIE YKPN > Artikel > Jurnal
Depositing User: Erin Triyana
Date Deposited: 06 Jan 2022 07:59
Last Modified: 06 Apr 2022 06:57
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/1399

Actions (login required)

View Item View Item