Analisis Kinerja Perusahaan yang Berkategori Diversifikasi dan Nondiversifikasi sebelum dan Setelah Merger dan Akuisisi (Studi pada Perusahaan yang Melakukan Merger dan Akuisisi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014)

Triyani, Triyani (2018) Analisis Kinerja Perusahaan yang Berkategori Diversifikasi dan Nondiversifikasi sebelum dan Setelah Merger dan Akuisisi (Studi pada Perusahaan yang Melakukan Merger dan Akuisisi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Triyani - 311528707.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan pada kinerja perusahaan sebelum dan sesudah diversifikasi dan nondiversifikasi pada perusahaan yang melakukan aktivitas merger dan akuisisi. Kinerja perusahaan diukur dengan menggunakan rasio keuangan: Net Profit Margin (NPM), Operating Profit Margin (OPM), Return On investment (ROI), Return On Asset (ROA), dan Return On Equity (ROE). Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini mengambil data dari perusahaan publik yang telah melakukan merger dan akuisisi di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan mengumumkan kegiatannya pada periode 2011-2014, dan dianalisis dengan menggunakan statistik parametrik serta non parametrik yang digunakan untuk menganalisis data. Paired sample t-test, Wilcoxon rank signed test dan Manova digunakan untuk menjawab hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa studi dalam 5 rasio keuangan, NPM, OPM, ROI, ROA, dan ROE pada perusahaan pengakuisisi tidak menunjukkan perbedaan dibandingkan sebelum dan setelah merger dan akuisisi baik yang melakukan diversifikasi maupun tidak. Tapi pengujian dengan menggunakan paired sample t-test pada ROI sebelum dan setelah dilakukannya diversifikasi dan pengujian dengan menggunakan wilcoxon rank signed test pada ROA dan ROE sebelum dan setelah diversifikasi menunjukkan adanya perbedaan.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number TRI a 6278/2018
Uncontrolled Keywords: merger dan akuisisi, kinerja perusahaan, kuantitatif, paired sample t-test wilcoxon signed ranks test, Manova
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 01 Jul 2019 03:27
Last Modified: 01 Jul 2019 03:27
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/144

Actions (login required)

View Item View Item