Analisis Pengaruh Brand Image dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Starbucks Coffee di Kota Yogyakarta)

Sinuraya, Loisa Eunike (2018) Analisis Pengaruh Brand Image dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Starbucks Coffee di Kota Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Loisa Eunike Sinuraya - 211427406.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan persepsi harga baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen Starbucks Coffee di kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Sampel yang digunakan adalah konsumen Starbucks Coffee di kota Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian di gerai Starbucks Coffee di kota Yogyakarta dengan menggunakan metode Purposive Sampling, yaitu sebuah teknik pemilahan sampel dimana seorang individu memilih sampel berdasarkan penilaian pribadi mengenai beberapa karakteristik yang sesuai dari anggota sampel. Hasil Penelitian menemukan bahwa: (1) Brand image tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan tingkat signifikansi sebesar 0,787 dan nilai koefisien sebesar -0,029. (2) Persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan tingkat signifikansi sebesar 0,011 dan t-hitung sebesar 2,590 > t-tabel yaitu 1,980. (3) Brand Image dan Persepsi Harga secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai F hitung sebesar 3,725 > F tabel yaitu sebesar 3,07 dan tingkat signifikansi sebesar 0,027. (4) Besarnya pengaruh Brand Image dan Persepsi Harga terhadap keputusan pembelian adjusted adalah sebesar 6,4%.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number SIN a 6327/2018
Uncontrolled Keywords: brand image, persepsi harga, keputusan pembelian
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 01 Jul 2019 07:51
Last Modified: 01 Jul 2019 07:51
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/160

Actions (login required)

View Item View Item