Analisis Kualitas Produk dan Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Mitsubishi Xpander di Yogyakarta

Kelana, Nurvilio Ramadhani (2018) Analisis Kualitas Produk dan Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Mitsubishi Xpander di Yogyakarta. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Nurvilio Ramadhani Kelana - 211426826.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian mobil Mitsubishi Xpander di Yogyakarta, serta untuk mengetahui subvariabel manakah yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian mobil Mitsubishi Xpander di Yogyakarta. Dengan menggunakan analisis regresi berganda diperoleh persamaan Y = (-0,358) + 0,84X1 + 0,182X2. Sementara itu uji hipotesis dengan menggunakan uji t kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan α = 5% diperoleh t hitung sebesar 6,876 > t tabel 1,987 dan t hitung (Sig.) = 0,000 maka artinya nilai tersebut kurang dari 0,05 (0,000 < 0,05). Hal ini berarti variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian. Sedangkan uji t kesadaran merek terhadap keputusan pembelian dengan α = 5% diperoleh t hitung sebesar 2,658 > t tabel 1,987 dan t hitung (Sig.) = 0,009 maka artinya nilai tersebut kurang dari 0,05 (0,009 < 0,05). Hal ini berarti variabel kesadaran merek secara parsial berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian. Uji F dengan α = 5% diperoleh nilai hitung sebesar 40,451 > F tabel 3,938. Hal ini berarti variabel kualitas produk dan kesadaran merek secara simultan berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian. Dari penjelasan tersebut, berarti hipotesis yang menyatakan kualitas produk dan kesadaran merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan terbukti dan diterima. Berdasarkan perhitungan konstanta dan koefisien regresi terlihat variabel kualitas produk memiliki nilai t hitung lebih besar dari variabel kesadaran merek dan variabel kualitas produk pun memiliki signifikansi lebih kecil dari variabel kesadaran merek. Hal ini berarti variabel kualitas produk yang lebih berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian, sehingga hipotesis yang menyatakan kesadaran merek berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian tidak terbukti dan ditolak. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah kualitas produk dan kesadaran merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan dan yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah kualitas produk.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number KEL a 6310/2018
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, kesadaran merek, dan keputusan pembelian
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 01 Jul 2019 07:54
Last Modified: 01 Jul 2019 07:54
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/161

Actions (login required)

View Item View Item