Laporan Akhir Studi Magang Kantor Cabang Utama Tiki Yogyakarta (PT. Abadi Exspress)

Taufiq, Fadilla Novianti (2021) Laporan Akhir Studi Magang Kantor Cabang Utama Tiki Yogyakarta (PT. Abadi Exspress). Laporan Magang thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Laporan Magang Fadilla Novianti Taufiq 111729472.pdf

Download (6MB)

Abstract

Di era pandemi covid-19 seperti saat ini, jasa pengiriman ekspedisi sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas di Indonesia. Salah satu aspek yang membuat jasa pengiriman dipercaya oleh masyarakat Indonesia karena kinerja pengiriman cepat, pelayanan baik serta dapat diandalkan. Peserta magang ingin mengetahui bagaimana layanan operasional salah satu ekspedisi pengiriman di Yogyakarta yaitu Titipan Kilat (TiKi) Yogyakarta (PT. Abadi Express), karena TiKi merupakan salah satu Ekspedisi swasta tertua di Indonesia dan tertua nomor 2 setelah POS. Selama kegiatan magang berlangung sejak 01 Februari s.d 30 April 2021 peserta magang menemukan kendala dalam proses penagihan Biaya Transit dan Biaya Penerus (BTBP) karena aplikasi SMART yang digunakan TiKi kurang efektif dan efisien, kurangnya ruang penyimpanan arsip, anggota perusahaan kurang memahami pentingnya budaya “Sadar keamanan” dalam menjaga privasi login dalam Zahir. Kendala tersebut dapat diselesaikan dengan mengupdate atau memperbaharui SMART sesuai kebutuhan, menambah rak dinding di ruang keuangan yang terbuat dari almunium dan membudayakan “sadar keamanan” sesuai dengan teori dalam Sistem Informasi Akuntansi.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Additional Information: Laporan dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number TAU K 0117/2021
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Magang, Akuntansi
Subjects: AKUNTANSI > Sistem Informasi Akuntansi
Divisions: Program Sarjana > Laporan Magang Akuntansi
Depositing User: Sari Dewi
Date Deposited: 09 May 2022 04:11
Last Modified: 09 May 2022 04:11
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/1839

Actions (login required)

View Item View Item