Pengaruh Keragaman Gender Terhadap Kinerja Keuangan Dengan Struktur Kepemilikan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris pada Perusahaan Transportasi dan Pergudangan yang Tercatat di BEI tahun 2017-2022)

Abigail, Michelle Wilhellin (2023) Pengaruh Keragaman Gender Terhadap Kinerja Keuangan Dengan Struktur Kepemilikan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris pada Perusahaan Transportasi dan Pergudangan yang Tercatat di BEI tahun 2017-2022). Jurnal thesis, STIE YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Abigael 122100820.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh keragaman gender terhadap kinerja keuangan yang dimoderasi oleh struktur kepemilikan negara dan swasta. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian panel dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan transportasi dan pergudangan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2017-2022. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria yang ditentukan, sehingga diperoleh 19 perusahaan sebagai sampel penelitian. Teknik analisis statistik menggunakan analisis regresi linear sederhana dan moderate regression analysis sebagai uji hipotesis. Hasil penelitian menggunakan analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa keragaman gender berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan dan pengujian hipotesis menggunakan moderate regression analysis menunjukkan bahwa struktur kepemilikan mampu memoderasi pengaruh keragaman gender terhadap kinerja keuangan.

Item Type: Thesis (Jurnal)
Additional Information: Tesis bisa dibaca di Perpustakaan dengan call number ABI P 571/2023
Uncontrolled Keywords: Keragaman Gender, Kinerja Keuangan, Struktur Kepemilikan.
Subjects: AKUNTANSI > Akuntansi Keuangan
Divisions: Program Pasca Sarjana > Jurnal Tesis Magister Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 05 Oct 2023 08:55
Last Modified: 05 Oct 2023 08:55
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/1881

Actions (login required)

View Item View Item