Faktor Kepribadian dan Faktor Demografi pada Intensi Berwirausaha Mahasiswa

Rohman, Isnanada Zainur (2017) Faktor Kepribadian dan Faktor Demografi pada Intensi Berwirausaha Mahasiswa. Jurnal thesis, STIE YKPN.

[img] Text
JURNAL Isnanada Zainur Rohman - 221400431.pdf - Published Version

Download (802kB)

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh faktor kepribadian (internal locus of control, need for achievement, dan self efficacy) terhadap intensi berwirausaha mahasiswa dan menguji perbedaan tingkat intensi berwirausaha mahasiswa berdasarkan faktor demografi (jender, latar belakang pendidikan, dan pekerjaan orang tua). Pemilihan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan kriteria mahasiswa yang sedang berkuliah di Yogyakarta. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan sebanyak 200 mahasiswa menjadi responden dalam penelitian ini. Analisis data dilakukan menggunakan regresi, compare means independent sample t-test, dan compare means one way anova dengan program komputer SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh faktor kepribadian dalam penelitian ini berpengaruh positif terhadap intensi berwirausaha mahasiswa. Pada faktor demografi, variabel jender menentukan perbedaan tingkat intensi berwirausaha mahasiswa, sedangkan variabel latar belakang pendidikan dan pekerjaan orang tua tidak terbukti menentukan perbedaan tingkat intensi berwirausaha mahasiswa.

Item Type: Thesis (Jurnal)
Additional Information: Tesis dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number ROH f 346/2017
Uncontrolled Keywords: intensi berwirausaha mahasiswa, faktor kepribadian, faktor demografi, internal locus of control, need for achievement, self efficacy, jender, latar belakang pendidikan, pekerjaan orang tua
Divisions: Program Pasca Sarjana > Jurnal Tesis Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 04 Jul 2019 01:29
Last Modified: 04 Jul 2019 01:29
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/189

Actions (login required)

View Item View Item