Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek, Persepsi Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada Starbucks Coffee Yogyakarta)

Rohmah, Fauziyyah (2022) Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek, Persepsi Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada Starbucks Coffee Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Fauziyyah Rohmah 211729819.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bisnis kuliner saat ini sangat berkembang pesat, terutama minuman kopi. Tren minum kopi saat ini telah menjadi gaya hidup. Salah satunya adalah Starbucks Coffee yang banyak digemari oleh konsumen. Starbucks adalah brand kopi terbesar dunia yang saat ini memiliki banyak cabang di seluruh negara global, termasuk Indonesia. Pada penelitian ini objek yang digunakan adalah Starbucks Coffee yang ada di Yogyakarta. Studi ini memiliki tujuan untuk menguji: (1) pengaruh citra merek terhadap minat pembelian ulang (2) pengaruh kepercayaan merek terhadap minat pembelian ulang (3) pengaruh persepsi kualitas produk terhadap minat beli ulang. Sumber data yang digunakan pada studi ini yaitu data primer melalui pemanfaatan kuesioner yang disebarkan secara online. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sejumlah 203 partisipan yang pernah melakukan transaksi di Starbucks Coffee Yogyakarta. Analisis yang dimanfaatkan pada studi ini diantaranya pengujian validitas, pengujian reliabilitas, pengujian asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), uji model (uji f dan koefisien determinasi), dan uji hipotesis (uji t). Menurut hasil analisis, bisa diperoleh kesimpulan: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek terhadap minat beli ulang (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepercayaan merek terhadap minat beli ulang (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan persepsi kualitas produk terhadap minat beli ulang.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number ROH P 7535/2022
Uncontrolled Keywords: citra merek, kepercayaan merek, persepsi kualitas produk, minat beli ulang, Starbucks Coffee.
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2022 08:41
Last Modified: 16 Nov 2022 08:41
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/192

Actions (login required)

View Item View Item