Pengaruh E-Brand Experience, Brand Love dan Brand Equity Terhadap Social Media Marketing Activities

Luthfi, Salsabila Muthia (2022) Pengaruh E-Brand Experience, Brand Love dan Brand Equity Terhadap Social Media Marketing Activities. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Salsabila Muthia Luthfi 211729882.pdf

Download (758kB)

Abstract

Pemasaran media sosial adalah bisnis penggunaan saluran media sosial yang dipilih untuk memahami pelanggan dan untuk melibatkan mereka dalam komunikasi dan kolaborasi dengan cara yang mengarah pada pencapaian pemasaran utama dan tujuan bisnis. Social media merupakan sarana bagi konsumen untuk berbagi informasi teks, gambar, audio dan video dengan satu sama lain dan dengan perusahaan dan sebaliknya. Brand Experience adalah sebuah pengalaman pengalaman unik yang tidak terlupakan yang dialami oleh konsumen konsumen Ketika menikmati sebuah produk atau jasa yang ditawarkan, dimana akumulasi dari pengalaman tersebut akan menciptakan keunikan tentang brand dipikiran dan hati konsumen. Brand Love adalah sebuah gairah emosional atas kepuasan konsumen yang dihasilkan ketika menggunakan produk atau jasa tertentu. Memanfaatkan media social sebagai media pemasaran para pelaku bisnis dapat meningkatkan kepuasan konsumen Ketika menggunakan produk atau jasa tertentu. Brand Equity adalah kekuatan dari suatu brand atau merk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan atau bisnis. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk dari Pt. Sukun Grup dengan jumlah respondennya sebanyak 60. Penelitian ini menggunakan metode Conveinencce Sampling. Pada penelitian ini data yang dihasilkan valid dan reliable sehingga dapat dignakan sebagai alat ukur. Alat uji hipotesis menggunakan Warp PLS.7. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social media marketing mempunyai pengaruh positif terhadap Brand experience. Social media marketing mempunyai pengaruh positif terhadap Brand Love. Social media marketing berpengaruh positif terhadap Brand Equity. Brand Experience mempunyai tidak berpengaruh terhadap Brand Love. Brand Experience berpengaruh positif terhadap Brand Equity.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number LUT P 7591/2022
Uncontrolled Keywords: Social media marketing, Brand experience, Brand Love, Brand Equity
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 21 Nov 2022 01:20
Last Modified: 21 Nov 2022 01:20
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/213

Actions (login required)

View Item View Item