Pengaruh Media Sosial dan Brand Recognition Pada Minat Beli yang Dimediasi oleh Fomo Marketing (Studi pada Brand Sepatu Compass)

Muttaqin, Fikri (2022) Pengaruh Media Sosial dan Brand Recognition Pada Minat Beli yang Dimediasi oleh Fomo Marketing (Studi pada Brand Sepatu Compass). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Fikri Muttaqin 211830484.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena Fear of Missing Out di Indonesia dan munculnya strategi FoMO marketing. Beberapa studi membuktikan adanya pengaruh konsumen terhadap FoMO yang terjadi selama ini. Tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah untuk menguji pengaruh FoMO marketing memediasi hubungan antara media sosial dan brand recognition terhadap minat beli. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen dan calon konsumen yang mengetahui merek sepatu Compass. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dan besaran sampel yang diperoleh dalam penelitian ini sejumlah 144 responden. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa FoMO marketing dapat memediasi media sosial dan brand recognition. Namun FoMO marketing memediasi secara parsial pada sosial media dan memediasi penuh pada brand recognition karena tanpa melalui FoMO marketing tidak berpengaruh pada minat beli.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number MUT P 7615/2022
Uncontrolled Keywords: media sosial, brand recognition, FoMO marketing, minat beli
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 21 Nov 2022 08:46
Last Modified: 21 Nov 2022 08:46
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/225

Actions (login required)

View Item View Item