Pengaruh Alokasi Belanja Daerah terhadap Kesejahteraan Masyarakat dengan Jumlah Penduduk sebagai Variabel Moderasi

Luthfia, Munhamik (2015) Pengaruh Alokasi Belanja Daerah terhadap Kesejahteraan Masyarakat dengan Jumlah Penduduk sebagai Variabel Moderasi. Jurnal thesis, STIE YKPN.

[img] Text
JURNAL Munhamik Luthfia – 121300387.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah belanja daerah menurut fungsi pendidikan, kesehatan, dan ekonomi berpengaruh terhadap kesejateraan dan apakah jumlah penduduk mampu memoderasi hubungan antara masing-masing belanja tersebut dengan kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini menggunakan sampel seluruh provinsi di Indonesia periode tahun 2008-2013. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa belanja pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesejahteraan, belanja kesehatan berpengaruh negatif dan tidak signifikan, sedangkan belanja ekonomi berpengaruh negatif tetapi signifikan. Selain itu, jumlah penduduk tidak mampu memoderasi hubungan antara ketiga belanja tersebut dengan kesejahteraan.

Item Type: Thesis (Jurnal)
Additional Information: Tesis dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number Lut p 302 /2015
Uncontrolled Keywords: belanja pendidikan, belanja kesehatan, belanja ekonomi, jumlah penduduk, kesejahteraan masyarakat
Divisions: Program Pasca Sarjana > Jurnal Tesis Magister Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 09 Jul 2019 03:32
Last Modified: 09 Jul 2019 03:32
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/274

Actions (login required)

View Item View Item