Pengaruh Motivasi Hedonik, Kualitas Website, Kepercayaan, Variabel Situasional dan Ragam Mencari terhadap Pembelian Impulsif Produk Fashiondi Toko Online, dengan Faktor Pemoderasi Gender. (Studi Kasus Mahasiswa STIE YKPN Yogyakarta)

Handari, Setya (2017) Pengaruh Motivasi Hedonik, Kualitas Website, Kepercayaan, Variabel Situasional dan Ragam Mencari terhadap Pembelian Impulsif Produk Fashiondi Toko Online, dengan Faktor Pemoderasi Gender. (Studi Kasus Mahasiswa STIE YKPN Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Setya Handari - 211326532.pdf - Published Version

Download (778kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor penyebab pembelian impulsif ketika berbelanja secara online. Penelitian ini menggunakan lima variabel independen yaitu motivasi hedonik (X1), kualitas website (X2), kepercayaan (X3), variabel situasional (X4), ragam mencari (X5) dan pembelian impulsif sebagai variabel dependennya (Y). Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 118 responden mahasiswa di STIE YKPN Yogyakarta yang telah melakukan pembelian impulsif secara online. Kemudian dilakukan analisis dengan data yang ada menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan didapat bahwa, variabel motivasi hedonik, variabel situasional dan ragam mencari berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Sedangkan variabel kualitas website dan kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Variabel gender berpengaruh dalam memoderasi hubungan variabel motivasi hedonik, kualitas website, kepercayaan, variabel situasional dan ragam mencari terhadap pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number HAN p 6218/2017
Uncontrolled Keywords: pembelian impulsif, motivasi hedonik, ragam mencari, gender
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 09 Jul 2019 08:15
Last Modified: 09 Jul 2019 08:15
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/292

Actions (login required)

View Item View Item