Pengaruh Marketing Mix dan Country of Origin terhadap Minat Beli Produk Smartphone (Studi Kasus Pada Produk Samsung)

Herdian, Ebnu (2016) Pengaruh Marketing Mix dan Country of Origin terhadap Minat Beli Produk Smartphone (Studi Kasus Pada Produk Samsung). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Ebnu Herdian - 211225349.pdf - Published Version

Download (455kB)

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh marketing mix (product, price, promotion, place) dan country of origin terhadap minat beli konsumen pada produk smartphone Samsung. Model penelitiannya adalah dengan menguji product, price, promotion, place, dan country of origin sebagai variabel independen terhadap minat beli konsumen sebagai variabel dependen, secara parsial. Latar belakang penelitian ini merujuk pada peta persaingan penjualan smartphone yang secara global dikuasai oleh Samsung. Berdasarkan hal tersebut, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan hubungan variabel-variabel di atas sehingga dapat diketahui dimana kekuatan dan kelemahan Samsung. Sampel dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa STIE YKPN yang memiliki kriteria sebagai pembeli potensial produk Samsung. Data diperoleh dari 100 kuesioner yang disebarkan dengan teknik accidental sampling. Selanjutnya, olah data dilakukan dengan software SPSS 15.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa price dan promotion terbukti berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, sedangkan product, place, dan country of origin tidak terbukti memiliki pengaruh pada minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number Her p 6160/2016
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, produk, harga, promosi, distribusi, country of origin, minat beli
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 09 Jul 2019 09:17
Last Modified: 09 Jul 2019 09:17
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/298

Actions (login required)

View Item View Item