Persepsi Kepercayaan dan Keputusan Pembelian pada Website E-Commerce (Studi Kasus pada Loketics.com)

Imaduddin, Hasan (2016) Persepsi Kepercayaan dan Keputusan Pembelian pada Website E-Commerce (Studi Kasus pada Loketics.com). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Hasan Imaduddin - 321326627.pdf - Published Version

Download (569kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah kepercayaan konsumen dalam melakukan transaksi di e-commerce Loketics.Com dipengaruhi oleh skema internal dan skema eksternal. Selain itu juga untuk mengetahui apakah persepsi kepercayaan konsumen mempengaruhi keputusan pembelian di e-commerce Loketics.Com. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program IBM SPSS AMOS 22. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa skema internal berpengaruh positif terhadap persepsi kepercayaan, namun tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan skema eksternal tidak berpengaruh positif baik terhadap persepsi kepercayaan maupun keputusan pembelian. Hasil lain adalah persepsi kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, serta ditemukan bahwa skema internal memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap persepsi kepercayaan dibandingkan dengan skema eksternal.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number Ima p 6161/2016
Uncontrolled Keywords: e-commerce, persepsi kepercayaan, keputusan pembelian, skema internal, skema eksternal
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 10 Jul 2019 02:15
Last Modified: 10 Jul 2019 02:15
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/301

Actions (login required)

View Item View Item