Pengaruh Promosi Penjualan, Display, Kualitas Pelayanan terhadap Perilaku Pembelian Konsumen di Toko Merah Yogyakarta

Moa, Lucius Proja (2015) Pengaruh Promosi Penjualan, Display, Kualitas Pelayanan terhadap Perilaku Pembelian Konsumen di Toko Merah Yogyakarta. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Lucius Proja Moa - 211024002.pdf - Published Version

Download (737kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan, display, dan kualitas pelayanan terhadap perilaku pembelian konsumen di Toko Merah Yogyakarta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Expost Facto, penelitian yang dilakukan sesudah kejadian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli di Toko Merah dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik pengambilan sampel secara random sampling dengan kriteria tertentu. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala pengukuran skala Likert. Uji validitas dengan rumus korelasi Product Moment Karl Pearson. Uji reliabilitas dengan koefisien Alpha Cronbach. Metode analisis data menggunakan uji kevalidan data yaitu uji Homoskedastisitas, uji Liniearitas, uji multikolinearitas dan uji normalitas, sedangkan untuk menguji hipotesis digunakan uji koefisien secara parsial (uji t) dan uji koefisien regresi secara serentak (uji F) dan uji determinan (R2). Hasil penelitian ini dengan taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: (1) Promosi penjualan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen dengan nilai Thitung sebesar -1,160, signifikansi sebesar 0,249, (2) Display berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen dengan nilai Thitung sebesar 4,200, signifikansi sebesar 0,000, 3) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen dengan Thitung sebesar 2,204, signifikansi sebesar 0,030,. Hasil statistik uji F hitung dapat diketahui bahwa probabilitas (0,000) < α (0,05) yang berarti bahwa uji koefisien secara serentak adalah signifikan, sedangkan hasil uji determinasi diketahui R Square sebesar 0,292., hal ini menunjukkan bahwa 29,2% perilaku pembelian konsumen dijelaskan variabel promosi penjualan, display, kualitas pelayanan. Dari hasil ini dapat disimpulkan bahwa masih banyak faktor- faktor lain yang lebih mempengaruhi perilaku pembelian konsumen di Toko Merah Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number Moa p 6116/2015
Uncontrolled Keywords: promosi penjualan, display, kualitas pelayanan, perilaku pembelian konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 10 Jul 2019 02:52
Last Modified: 10 Jul 2019 02:52
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/304

Actions (login required)

View Item View Item