Pengaruh Faktor Lingkungan Esternal terhadap Pendirian Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kabupaten Sleman (Studi Kasus pada Pengusaha Warmindo)

Kusumaningtyas, Agnes Tiara (2017) Pengaruh Faktor Lingkungan Esternal terhadap Pendirian Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kabupaten Sleman (Studi Kasus pada Pengusaha Warmindo). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Agnes Tiara Kusumaningtyas - 111326198.pdf - Published Version

Download (677kB)

Abstract

Warung makan “Warmindo” merupakan warung makan yang kini sedang merajalela di kota/kabupaten yang terdapat di Daerah Istimewa Yogyakarta tidak terkecuali di Kabupaten Sleman. Tak terlepas dari itu yakni tingginya minat masyarakat terutama yang berada di usia produktif terhadap “Warmindo”. Fenomena ini pastilah disebabkan adanya faktor internal maupun eksternal dari badan usaha itu sendiri. Objek penelitian ini ditujukan kepada pemilik warung makan “Warmindo” itu sendiri dengan tujuan mengetahui faktor-faktor eksternal yang mempengaruhi tingginya minat dalam mendirikan warung makan “Warmindo” di Kabupaten Sleman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan kuesioner terhadap 30 warung makan “Warmindo” secara acak di Kabupaten Sleman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa baik secara simultan maupun parsial, faktor lingkungan eksternal tidak berpengaruh signifikan terhadap pendirian UMKM di Kabupaten Sleman. Apabila melihat hasil analisis deskriptif, semua elemen faktor lingkungan eksternal memberi pengaruh positif pendirian UMKM di Kabupaten Sleman. Namun hasil regresi dan hasil uji nilai t membuktikan bahwa faktor lingkungan eksternal tidak berpengaruh signifikan terhadap pendirian UMKM.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number KUS p 6248/2017
Uncontrolled Keywords: faktor eksternal, UMKM, warmindo, sosial, budaya, ekonomi, keuntungan, minat
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 11 Jul 2019 01:39
Last Modified: 11 Jul 2019 01:43
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/305

Actions (login required)

View Item View Item