Determinan Belanja Modal pada Pemerintah Daerah dengan Pertumbuhan Ekonomi sebagai Variabel Pemoderasi

Putra, Andika Wisambara (2017) Determinan Belanja Modal pada Pemerintah Daerah dengan Pertumbuhan Ekonomi sebagai Variabel Pemoderasi. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Andika Wisambara Putra - 311427518.pdf - Published Version

Download (802kB)

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Bagi Hasil (DBH), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK) terhadap pengalokasian belanja modal dengan pertumbuhan ekonomi sebagai variabel moderating dalam PAD pemerintah kabupaten/kota. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kabupaten/kota di seluruh Pulau Jawa. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan kabupaten/kota yang mengeluarkan laporan realisasi APBD selama periode 2011-2015 dengan format SAP yang dipublikasikan pada situs www.djpk.kemenkeu.go.id dan data yang disajikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) mengenai pertumbuhan ekonomi yang dipublikasikan pada situs www.bps.go.id. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda, yaitu uji T, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel yang ada di kabupaten/kota di Pulau Jawa seperti DBH, DAK, dan PEK_PAD berpengaruh positif terhadap belanja modal. Namun variabel PEK_PAD tidak didukung karena variabel PAD tidak berpengaruh terhadap belanja modal. Sedangkan PAD dan DAU berpengaruh negatif terhadap belanja modal.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number PUT d 6235/2017
Uncontrolled Keywords: belanja modal, dana alokasi khusus (DAK), dana alokasi umum (DAU), dana bagi hasil (DBH), pendapatan asli daerah (PAD), pertumbuhan ekonomi
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 11 Jul 2019 02:00
Last Modified: 11 Jul 2019 02:00
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/309

Actions (login required)

View Item View Item