Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Wajib Pajak UMKM di Kota Yogyakarta dalam Kemauan Membayar Pajak

Ratnasari, Aprilia Dwi (2017) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Wajib Pajak UMKM di Kota Yogyakarta dalam Kemauan Membayar Pajak. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Aprilia Dwi Ratnasari - 3114276024.pdf - Published Version

Download (781kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan apakah kesadaran membayar pajak, pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan, persepsi yang baik atas keefektifan sistem perpajakan, tingkat kepercayaan terhadap sistem pemerintahan dan hukum, serta sosialisasi pajak berpengaruh terhadap kemauan membayar pajak pada UMKM di Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan 82 pemilik UMKM di Kota Yogyakarta sebagai responden. Metode pengumpulan data primer yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan media kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi yang baik atas keefektifan sistem perpajakan dan sosialisasi pajak berpengaruh terhadap kemauan membayar pajak. Sedangkan kesadaran membayar pajak, pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan, tingkat kepercayaan terhadap sistem pemerintahan dan hukum tidak berpengaruh terhadap kemauan membayar pajak pada UMKM di Kota Yogyakararta.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number Rat f 6196/2017
Uncontrolled Keywords: kesadaran membayar pajak, pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan, persepsi yang baik atas keefektifan sistem perpajakan, tingkat kepercayaan terhadap sistem pemerintahan dan hukum, sosialisasi pajak, kemauan membayar pajak
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 11 Jul 2019 02:33
Last Modified: 11 Jul 2019 02:33
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/313

Actions (login required)

View Item View Item