Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat Mahasiswa untuk Berinvestasi Saham

Utari, Candra Tri (2017) Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat Mahasiswa untuk Berinvestasi Saham. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Candra Tri Utari - 111326106.pdf - Published Version

Download (873kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang berpengaruh terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal. Terdapat 6 faktor yang dijelaskan dalam penelitian ini. Faktor-faktor tersebut adalah modal investasi minimal, tingkat risiko, return, tingkat pengetahuan, lingkungan sosial, dan motivasi. Data primer digunakan dalam penelitian ini. Data primer yang digunakan adalah kuesioner yang dibagikan kepada mahasiswa prodi akuntansi dan manajemen di STIE YKPN, UII, UNY, UPN, dan UAD. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi dengan jumlah sampel 100 responden. Berdasarkan hasil analisis regresi yang telah dilakukan, ditemukan bahwa modal investasi minimal berpengaruh positif terhadap minat investasi. Risiko investasi tidak berpengaruh negatif terhadap minat investasi. Return berpengaruh positif terhadap minat investasi. Pengetahuan investasi berpengaruh positif terhadap minat investasi. Lingkungan sosial berpengaruh positif terhadap minat investasi. Motivasi berpengaruh positif terhadap minat investasi.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number Uta a 6214/2017
Uncontrolled Keywords: minat, investasi saham, mahasiswa, modal investasi, risiko, return,pengetahuan, lingkungan sosial, motivasi
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 11 Jul 2019 02:46
Last Modified: 11 Jul 2019 02:46
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/316

Actions (login required)

View Item View Item