Pengaruh Kondisi Keuangan dan Motivasi Manajer terhadap Praktik Manajemen Laba pada Perusahaan Manufaktur di BEI

Perwitasari, Elysabeth Resa (2017) Pengaruh Kondisi Keuangan dan Motivasi Manajer terhadap Praktik Manajemen Laba pada Perusahaan Manufaktur di BEI. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Elysabeth Resa Perwitasari - 111326339.pdf - Published Version

Download (982kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh dari variabel kondisi keuangan, motivasi bonus, motivasi kontrak utang, dan motivasi biaya politik terhadap manajemen laba. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 39 perusahaan manufaktur dengan tahun pengamatan 2012-2015. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan software SPSS versi 23. Hasil pengujian menunjukan variabel kondisi keuangan dan motivasi kontrak utang berpengaruh terhadap manajemen laba, sedangkan variabel motivasi bonus dan motivasi biaya politik tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Secara simultan motivasi bonus, motivasi kontrak utang, dan motivasi biaya politik berpengaruh terhadap manajemen laba.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number Per p 6210/2017
Uncontrolled Keywords: kondisi keuangan, motivasi bonus, motivasi kontrak utang, motivasi biaya politik, z-score, ROA, leverage, ukuran perusahaan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 11 Jul 2019 03:18
Last Modified: 11 Jul 2019 03:18
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/323

Actions (login required)

View Item View Item