Pengaruh Time Budeget Pressure dan Kompetensi terhadap Kualitas Audit dengan Independensi sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada KAP di Yogyakarta dan Surakarta)

Arbianto, Muhammad Restu Aji (2017) Pengaruh Time Budeget Pressure dan Kompetensi terhadap Kualitas Audit dengan Independensi sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada KAP di Yogyakarta dan Surakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Muhammad Restu Aji Arbianto - 311427578.pdf - Published Version

Download (987kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh time budget pressure dan kompetensi terhadap kualitas audit dengan independensi sebagai variabel intervening pada Kantor Akuntan Publik Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kota Surakarta. Pengambilan data menggunakan metode survei dengan teknik kuesioner. Responden dalam penelitian ini berjumlah 60 responden. Metode pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Data kuesioner diuji dengan analisis statistik deskriptif dengan Program SPSS versi 15 serta uji path analysis dengan Program WarpPLS versi 4. Hasil uji path analysis menunjukkan bahwa time budget pressure tidak berpengaruh negatif terhadap kualitas audit, namun berpengaruh negatif terhadap independensi. Selanjutnya independensi berpengaruh positif terhadap kualitas audit, sehingga time budget pressure berpengaruh negatif terhadap kualitas audit dengan independensi sebagai variabel intervening. Intervening yang terjadi disebut intevening penuh. Hasil berikutnya menunjukkan bahwa kompetensi berpengaruh positif terhadap kualitas audit dan independensi. Independensi berpengaruh positif terhadap kualitas audit sehingga kompetensi berpengaruh terhadap kualitas audit dengan independensi sebagai variabel intervening. Intervening yang terjadi disebut intervening parsial.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number ARB p 6234/2017
Uncontrolled Keywords: time budget pressure, kompetensi, independensi, kualitas audit, intervening
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 11 Jul 2019 04:55
Last Modified: 11 Jul 2019 04:55
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/341

Actions (login required)

View Item View Item