Analisis Rasio-Rasio Keuangan terhadap Kinerja Bank Konvensinal di Indonesia (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015)

Wibawa, R. Agung Arya (2017) Analisis Rasio-Rasio Keuangan terhadap Kinerja Bank Konvensinal di Indonesia (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI R Agung Arya Wibawa - 111225567.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rasio keuangan seperti Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Biaya Operasi terhadap Pendapatan Operasi (BOPO), Loan to Deposit Ratio (LDR), dan Net Interest Margin (NIM) terhadap kinerja bank yang diukur dengan Return on Asset (ROA) pada perusahaan perbankan. Penelitian ini mengambil data dari tahun 2012-2015. Metode yang digunakan penelitian ini adalah cross section dan metode pemilihan sampel adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang dikumpulkan dari laporan keuangan tahunan yang dipublikasikan di website Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Net Interest Margin (NIM) berpengaruh signifikan terhadap Return on Asset (ROA). Sedangkan, Loan to Deposit Ratio (LDR) tidak berpengaruh terhadap Return on Asset (ROA). Hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa secara bersama keempat variabel bebas mempengaruhi variabel terikat. Dalam penelitian ini rasio keuangan Biaya Operasi terhadap Pendapatan Operasi (BOPO) tidak dimasukkan dalam perhitungan penelitian karena memiliki keterbatasan data.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number WIB a 6238/2017
Uncontrolled Keywords: CAR, NPL, BOPO, LDR, NIM, ROA
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 11 Jul 2019 06:42
Last Modified: 11 Jul 2019 06:42
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/347

Actions (login required)

View Item View Item