Pengaruh Kompensasi, Motivasi, dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta: Tinjauan Teori Keagenen (Studi pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta)

Putri, Robeta Nugraheni Arista (2017) Pengaruh Kompensasi, Motivasi, dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta: Tinjauan Teori Keagenen (Studi pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Roberta Nugraheni Arista Putri - 111326308.pdf - Published Version

Download (948kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi, motivasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta: tinjauan teori keagenan pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 53 responden dengan metode penarikan sampel yaitu Accidental Sampling dan teknik analisis data yang digunakan adalah uji reliabilitas, uji validitas, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji F, uji t dan koefisien determinasi (R2) menggunakan SPSS 15.0 for windows. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan langsung kepada sampel. Hasil penelitian analisis regresi berganda ini menunjukkan bahwa Y = 0,968 – 0,006X1 + 0,290X2 + 0,471X3 + e, artinya terdapat pengaruh positif motivasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan, serta ada pengaruh negatif kompensasi terhadap kinerja karyawan. Uji F memberikan kesimpulan adanya pengaruh signifikan antara kompensasi, motivasi dan lingkungan kerja secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan. Uji t memberikan kesimpulan bahwa kompensasi tidak berpengaruh signifikan terhdap kinerja karyawan, sedangkan motivasi dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Nilai koefisien determinasi (R2) pada penelitian ini sebesar 0,537. Hal ini menunjukkan bahwa variabel kompensasi, variabel motivasi, dan variabel lingkungan kerja dapat menjelaskan 53,7% variasi variabel kinerja karyawan. Sedangkan 46,3% sisanya, dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak disertakan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number PUT p 6262/2017
Uncontrolled Keywords: kinerja karyawan, kompensasi, lingkungan kerja, motivasi
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 11 Jul 2019 06:47
Last Modified: 11 Jul 2019 06:47
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/348

Actions (login required)

View Item View Item