Pengaruh Kejelasan Sasaran Anggaran, Pengendalian Akuntansi, Sistem Pelaporan dan Good Governance terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Studi Kasus pada SKPD Kabupaten Wonosobo)

Vernanda, Valentine Vita (2017) Pengaruh Kejelasan Sasaran Anggaran, Pengendalian Akuntansi, Sistem Pelaporan dan Good Governance terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Studi Kasus pada SKPD Kabupaten Wonosobo). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Valentine Vita Vernanda - 111326039.pdf - Published Version

Download (554kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris tentang bagaimana pengaruh kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi, sistem pelaporan, dan good governance terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, baik secara parsial maupun simultan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pejabat setingkat kepala bagian/bidang, bendahara, serta staf bagian keuangan dan pelaporan dari badan dan dinas SKPD yang ada di Kabupaten Wonosobo. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuisioner sebanyak 85 eksemplar pada 25 SKPD Kabupaten Wonosobo sebagai sampel, dan kuisioner yang dapat diolah sebanyak 68 eksemplar. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan alatanalisis regresi linier berganda. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa secara simultan kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi, sistem pelaporan, dan good governance berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Kabupaten Wonosobo. Tetapi secara parsial hanya tiga variabel yang mempunyai pengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, yaitu kejelasan sasaran anggaran, sistem pelaporan, dan good governance sedangkan pengendalian akuntansi tidak berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number VER p 6245/2017
Uncontrolled Keywords: kejelasan sasaran, pengendalian, sistem pelaporan, good governance, akuntabilitas
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 11 Jul 2019 07:12
Last Modified: 11 Jul 2019 07:12
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/353

Actions (login required)

View Item View Item