Pengaruh Cognitive Involement Dan Affective Involvement terhadap Perceived Enjoyment, Dan Dampaknya pada Niat Menonton Channel Youtube Entertainment (Kasus pada Mahasiswa di Yogyakarta)

Gading, Retno Anika (2021) Pengaruh Cognitive Involement Dan Affective Involvement terhadap Perceived Enjoyment, Dan Dampaknya pada Niat Menonton Channel Youtube Entertainment (Kasus pada Mahasiswa di Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Retno Anika Gading 211628778.pdf

Download (770kB)

Abstract

Penggunaan internet dan media sosial dalam kehidupan sehari-hari dapat memiliki dampak positif salah satunya dalam bidang pemasaran. Seseorang yang ingin memasarkan barang bisa melakukannya dengan mudah, misalnya dengan strategi inovatif melalui promosi produk murah dan mudah dengan menggunakan YouTube. Semakin tinggi keterlibatan dalam proses mencari dan berfikir (cognitive involvement) dalam pencarian informasi maka akan menimbulkan niat untuk menonton channel YouTube, serta affective involvement pembentukannya didasari oleh perasaan dan emosi seseorang yang sedang merasakan emosi tidak stabil yang mengakibatkan seseorang untuk menonton channel YouTube. Dan terakhir perceived enjoyment menyebkan seseorang untuk menggunakannya secara terus menerus yang berdampak pada niat menonton channel YouTube Entertainment. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh cognitive involvement, affective involvement dan perceived enjoyment, dampaknya pada niat menonton channel YouTube Entertainment dengan menggunakan sumber data primer berupa penyebaran kuesioner pada mahasiswa di DIY dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengolahan data dalam penelitian dengan menggunakan AMOS, dengan pengujian data yaitu uji outer model (uji validitas dan reliabilitas), uji deskriptif, uji fit model dan uji hipotesis. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa cognitive involvement tidak berpengaruh terhadap niat menonton channel YouTube Entertainment, affective involvement tidak berpengaruh terhadap niat menonton channel YouTube Entertainment, perceived enjoyment berpengaruh pada niat menonton channel YouTube Entertainment, affective involvement tidak berpengaruh pada perceived enjoyment, cognitive involvement berpengaruh pada perceived enjoyment.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number GAD p 6941/2021
Uncontrolled Keywords: Cognitive involvement, affective involvement, perceived enjoyment, niat menonton channel YouTube Entertainment
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 15 Dec 2022 07:59
Last Modified: 15 Dec 2022 07:59
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/363

Actions (login required)

View Item View Item