Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Audit Delay pada Perusahaan Manufaktur Go Public

Cahyani, Harini Nur (2016) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Audit Delay pada Perusahaan Manufaktur Go Public. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Harini Nur Cahyani - 111225432.pdf - Published Version

Download (888kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, solvabilitas, kompleksitas perusahaan, ukuran kantor akuntan publik dan opini auditor terhadap audit delay pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Audit delay merupakan permasalahan penting karena dapat mempengaruhi ketepatan waktu penyampaian informasi akuntansi yang digunakan oleh para pengguna untuk mengambil keputusan. Sampel yang dipilih dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan sampel yang dipilih 65 perusahaan sebagai ukuran sampel. Metode analisis data penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata audit delay yang terjadi adalah 78,15 hari dengan standar deviasi 10,029. Audit delay secara signifikan dipengaruhi oleh ukuran kantor akuntan publik. Variabel ukuran perusahaan, profitabilitas, solvabilitas, kompleksitas perusahaan dan opini auditor tidak berpengaruh terhadap audit delay.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number Cah f 6156/2016
Uncontrolled Keywords: audit delay, ukuran perusahaan, profitabilitas, solvabilitas, kompleksitas perusahaan, ukuran kantor akuntan publik, opini auditor
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 15 Jul 2019 07:31
Last Modified: 15 Jul 2019 07:31
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/372

Actions (login required)

View Item View Item