Analisis Perbedaan Pengaruh Tingkat Inflasi, Kebijakan Suku Bunga, Nilai Tukar Rupiah/US Dollar dan Pertumbuhan PDB terhadap Indeks Harga Saham Sektor Properti dan Sektor Keuangan (Studi Empiris pada Bursa Efek Indonesia Pengamatan Tahun 2008-2015)

Suadnyana, I Gusti Ngurah Komang (2016) Analisis Perbedaan Pengaruh Tingkat Inflasi, Kebijakan Suku Bunga, Nilai Tukar Rupiah/US Dollar dan Pertumbuhan PDB terhadap Indeks Harga Saham Sektor Properti dan Sektor Keuangan (Studi Empiris pada Bursa Efek Indonesia Pengamatan Tahun 2008-2015). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI I Gusti Ngurah Komang Suadnyana - 111225563.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh indikator ekonomi seperti inflasi, BI Rate, kurs Rupiah/US Dollar dan PDB terhadap indeks harga saham sektor properti dan sektor keuangan. Penelitian ini mengambil data dari tahun 2008-2015. Metode yang digunakan penelitian ini adalah time series dan metode pemilihan sampel adalah purporsive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang dikumpulkan dari Bursa Efek Indonesia yang terdiri dari data indeks harga saham sektor properti dan sektor keuangan. Dari Bank Indonesia yang terdiri dari data BI Rate dan data kurs Rupiah/US Dollar. Badan Pusat Statistik untuk data inflasi dan PDB. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji chow test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dengan alpha () 0.05 bahwa inflasi, BI Rate dan PDB tidak berpengaruh signifikan terhadap return indeks harga saham sektor properti dan sektor keuangan. Sedangkan, kurs Rupiah/US Dollar berpengaruh positif signifikan terhadap return indeks harga saham sektor properti dan sektor keuangan. Hasil Uji secara simultan dengan alpha () 0.05 menunjukkan bahwa secara bersama keempat variabel independen berpengaruh signifikan positif terhadap return indeks harga saham sektor properti dan sektor keuangan. Hasil dari uji chow test menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan pengaruh antara inflasi, BI Rate, kurs Rupiah/US Dollar dan PDB terhadap return indeks harga saham sektor properti dan sektor keuangan.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number Kom a 6171/2016
Uncontrolled Keywords: inflasi, BI rate, kurs, PDB, return saham, indeks harga saham sektor properti, indeks harga saham sektor keuangan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 15 Jul 2019 07:42
Last Modified: 15 Jul 2019 07:42
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/373

Actions (login required)

View Item View Item