Penerapan Perencanaan Pajak (Tax Planing) sebagai Upaya Mengefisiensikan Beban Pajak badan (Studi Kasus pada KSP Mustika Magelang)

Hindrawan, Cahyo Ramanda (2015) Penerapan Perencanaan Pajak (Tax Planing) sebagai Upaya Mengefisiensikan Beban Pajak badan (Studi Kasus pada KSP Mustika Magelang). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Cahyo Ramanda Hindrawan - 111124347.pdf - Published Version

Download (450kB)

Abstract

Penulisan skripsi ini dibuat melalui penelitian yang dilakukan di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mustika Kota Magelang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran perencanaan pajak untuk mengefisienkan beban pajak pada Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mustika Kota Magelang sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Metode Penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan Pendekatan deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan studi pustaka, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan perencanaan pajak yang diaplikasikan di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mustika Kota Magelang dapat mengurangi beban pajak walaupun tidak terlalu signifikan. Rekomendasi yang dapat diberikan kepada manajemen Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mustika Kota Magelang agar dapat mempraktekan hasil perencanaan pajak pada tahun depan dan mencari lagi celah perencanaan pajak yang sesuai dengan undang-undang sehingga beban pajak dapat berkurang.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number Hin p 6142/2015
Uncontrolled Keywords: perencanaan pajak, tax planning, PPh badan, efisiensi
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 17 Jul 2019 02:24
Last Modified: 19 Jul 2019 02:35
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/392

Actions (login required)

View Item View Item