Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan Melalui Internet (Corporate Internet Reporting) pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indoensia Tahun 2011-2013

Putra, Yogi Anggara (2015) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan Melalui Internet (Corporate Internet Reporting) pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indoensia Tahun 2011-2013. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Yogi Anggara Putra - 111124268.PDF - Published Version

Download (929kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memeriksa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan Melalui Internet (Corporate Internet Reporting) Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2013. Penelitian ini menguji faktor-faktor seperti : ukuran perusahaan, jenis profitabilitas, leverage, likuiditas, dan penerbitan saham, sebagai variabel independen, sedangkan variabel dependen penelitian ini adalah ketepatan waktu Corporate Internet Reporting. Sampel penelitian ini terdiri atas perusahaan manfaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang menerapkan praktik Corporate Internet Reporting pada tahun 2011-2013. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dengan pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan variabel ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage dan penerbitan saham berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu Corporate Internet Reporting. Akan tetapi tidak ditemukan bahwa likuiditas berpengaruh terhadap ketepatan waktu Corporate Internet Reporting.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number Put f 6135/2015
Uncontrolled Keywords: ketepatan waktu, corporate internet reporting
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 19 Jul 2019 03:19
Last Modified: 13 Aug 2019 06:05
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/408

Actions (login required)

View Item View Item