Pengaruh Content Influencer Marketing pada Sikap Konsumen terhadap Merek (Studi Kasus pada Influencer Skinny Indonesia 24 dengan Perusahaan E-Commerce Bukalapak)

Pipiyanti, Ni Wayan Lasmi (2019) Pengaruh Content Influencer Marketing pada Sikap Konsumen terhadap Merek (Studi Kasus pada Influencer Skinny Indonesia 24 dengan Perusahaan E-Commerce Bukalapak). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Ni Wayan Lasmi Pipiyanti - 211527756.pdf - Published Version

Download (748kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik, kepercayaan, dan keahlian influencer pada sikap konsumen terhadap content iklan, pengaruh secara simultan antara daya tarik, kepercayaan, dan keahlian influencer pada sikap konsumen terhadap content iklan, serta pengaruh sikap konsumen terhadap content iklan pada sikap konsumen terhadap merek. Objek penelitian ini adalah influencer SkinnyIndonesian24 dan merek Bukalapak. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dengan menggunakan metoda survei melalui Google Forms, sehingga data yang dihasilkan adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen e-commerce yang mengetahui marketplace Bukalapak serta telah menonton vlog SkinnyIndonesian24 yang berjudul “Kantor Idaman di Indonesia, Bukalapak Research and Development Bandung Office Tour”. Teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah metoda purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Metoda analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan sederhana. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan secara parsial variabel kepercayaan terhadap influencer tidak berpengaruh signifikan pada sikap konsumen terhadap content iklan. Sedangkan, daya tarik dan keahlian influencer berpengaruh signifikan pada sikap konsumen terhadap content iklan. Hasil uji F menunjukkan secara simultan daya tarik, kepercayaan, dan keahlian berpengaruh signifikan pada sikap konsumen terhadap content iklan. Hasil analisis penelitian ini juga menunjukkan bahwa sikap konsumen terhadap content iklan berpengaruh signifikan pada sikap konsumen terhadap merek.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number PIP p 6400/2019
Uncontrolled Keywords: influencer, daya tarik, kepercayaan, keahlian, sikap konsumen terhadap content iklan, sikap konsumen terhadap merek
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 21 Aug 2019 02:44
Last Modified: 21 Aug 2019 03:17
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/507

Actions (login required)

View Item View Item