Analisis Pengaruh Perceived Usefulness dan Playfulness Terhadap Intention to Use dan User Satisfaction Pengguna Aplikasi Tiktok di Indonesia

Putri, Shahnaz Wirenta (2021) Analisis Pengaruh Perceived Usefulness dan Playfulness Terhadap Intention to Use dan User Satisfaction Pengguna Aplikasi Tiktok di Indonesia. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Shahnaz Wirenta Putri 211729626.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan (perceived usefulness) (X1), kesenangan (playfulness)(X2), niat untuk menggunakan (intention to use) (X3-Y1), dan kepuasan pengguna (user satisfaction) (Y2) pada pengguna aplikasi TikTok di Indonesia. Penelitian ini mengambil responden, yaitu seluruh masyarakat di Indonesia yang sudah menggunakan aplikasi TikTok. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 160 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Kuisioner disebarkan melalui media online. Hasil penelitian menunjukkan variabel persepsi kegunaan (perceived usefulness) (X1) dan kesenangan (playfulness) (X2) berpengaruh positif terhadap niat untuk menggunakan (intention to use) (X3-Y1) , persepsi kegunaan (perceived usefulness) (X1) dan kesenangan (playfulness) (X2) berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna (user satisfaction) (Y2), dan niat untuk menggunakan (intention to use) (X3) berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna (user satisfaction) (Y2).

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number PUT a 7084/2021
Uncontrolled Keywords: persepsi kegunaan (perceived usefulness), kesenangan (playfulness), niat untuk menggunakan (intention to use), dan kepuasan pengguna (user satifaction)
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 26 Jan 2023 07:06
Last Modified: 26 Jan 2023 07:06
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/507

Actions (login required)

View Item View Item