Pengaruh Variabel Keuangan terhadap Return Saham (Studi Kasus pada Perusahaan Non Keuangan yang Melakukan Initial Public Offering (IPO) di BEI Tahun 2007-2011)

Paramita, Tri Ratana Satya (2013) Pengaruh Variabel Keuangan terhadap Return Saham (Studi Kasus pada Perusahaan Non Keuangan yang Melakukan Initial Public Offering (IPO) di BEI Tahun 2007-2011). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Tri Ratana Satya Paramita-210822154.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Investasi di pasar modal memiliki risiko yang sangat besar sehingga para investor memerlukan analisis untuk menilai kelayanan dan memilih suatu perusahaan untuk mengurangi risiko-risiko invetasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengerahui pengaruh variabel return on asset (ROA), financial leverage, erarning per share (EPS), net profit margin (NPM), pertumbuhan laba, current ratio, dan besaran perusahaan secara simultan terhadap Return saham pada perusahaan non keuangan yang melakukan Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan non keuangan yang melakukan Initial Public Offerin (IPO) di Bursa Efek Indonesia. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling (kriteria tertentu). Berdasarkan teknik pengambilan sampel ini diperoleh 69 perusahaan dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2011 yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial return on asset (ROA), financial leverage (DER), laba per lembar saham (EPS), dan net profit margin (NPM) berpengaruh signifikan terhadap Return saham pada perusahaan non keuangan yang melakukan Intial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia. Kemudian variabel pertumbuhan laba, keuangan yang melakukan Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number PAR p 6103/2013
Uncontrolled Keywords: rasio keuangan, return saham, Initial Public Offering (IPO)
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 26 Aug 2019 02:21
Last Modified: 26 Aug 2019 02:26
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/513

Actions (login required)

View Item View Item