Pengaruh Manajemen Waktu dan Teknologi Informasi Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa dalam Metode Pembelajaran Student Centered Learning

Anggraini, Retno (2019) Pengaruh Manajemen Waktu dan Teknologi Informasi Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa dalam Metode Pembelajaran Student Centered Learning. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Retno Anggraini - 211427332.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) besarnya pengaruh manajemen waktu terhadap prestasi belajar mahasiswa dalam metode pembelajaran student centered learning (SCL), (2) besarnya pengaruh teknologi informasi terhadap prestasi belajar mahasiswa dalam metode pembelajaran student centered learning (SCL). Variabel penelitian ini adalah manajemen waktu dan teknologi informasi sebagai variabel dependen sedangkan prestasi belajar mahasiswa dalam metode pembelajaran student centered learning sebagai variabel independen. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis data menunjukkan manajemen waktu memiliki pengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa dalam metode pembelajaran student centered learning ditunjukkan oleh nilai thitung sebesar 4.131 dengan tingkat signifikansi 0.000, sedangkan teknologi informasi memiliki pengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa dalam metode pembelajaran student centered learning ditunjukkan oleh nilai thitung sebesar 5.863 dengan tingkat signifikansi 0.000. Kesimpulan dari penelitian ini adalah manajemen waktu dan teknologi informasi berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa dalam pembelajaran student centered learning.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number ANG p 6392/2019
Uncontrolled Keywords: manajemen waktu, teknologi informasi, prestasi belajar mahasiswa, student centered learning
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 25 Jun 2019 03:32
Last Modified: 25 Jun 2019 03:32
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/52

Actions (login required)

View Item View Item