Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas dan Modal Kerja terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2017)

Kartika, Afri Mella (2019) Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas dan Modal Kerja terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2017). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Afri Mella Kartika - 311729992.pdf - Published Version

Download (572kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan antara likuiditas,solvabilitas dan modal kerja terhadap ringkat profitabilitas pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebagai sampel penelitian. Perusahaan yang dijadikan sampel berupa berjumlah 77 perusahaan. Jenis data yang digunakan sebagai penelitian berupa data sekunder yaitu laporan keuangan pada perusahaan manufaktur tahun 2015 ,2015 ,2016, dan 2017. Data yang diperoleh dari situs Bursa Efek Indonesia yaitu melalui www.idx.co.id.Kemudian data tersebut diolah peneliti yang selanjutnya diteliti menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa likuiditas memiliki pengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas perusahaan, sedangkan solvabilitas dan modal kerja berpengaruh negatis signifikan terhadap profitabilitas perusahaan.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan
Uncontrolled Keywords: likuiditas, solvabilitas, modal kerja, profitabilitas, current ratio, debt equity ratio, working capital turnover, return on asset, laporan keuangan, perusahaan manufaktur
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 24 Sep 2019 02:55
Last Modified: 30 Sep 2019 04:17
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/565

Actions (login required)

View Item View Item