Pengaruh Dana Perimbangan dan Pendapatan Asli Daerah terhadap Pertumbuhan Ekonomi Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Studi Kasus pada Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan)

Hasan, Apriliani (2019) Pengaruh Dana Perimbangan dan Pendapatan Asli Daerah terhadap Pertumbuhan Ekonomi Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Studi Kasus pada Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Apriliani Hasan - 111528482.pdf - Published Version

Download (776kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dana bagi hasil, dana alokasi umum, dana alokasi khusus, dan pendapatan asli daerah terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. Penelitian ini dilakukan pada Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2014-2017. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder yang diperoleh dari publikasian Badan Pusat Statistik Indonesia, yaitu Laporan Realisasi APBD dan PDRB atas dasar Harga Konstan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial atau individu dana alokasi umum dan pendapatan asli daerah berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan. Dana bagi hasil dan dana alokasi khusus tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah Kabupaten/Kota Kalimantan Selatan. Secara simultan dana bagi hasil, dana alokasi umum, dana alokasi khusus, dan pendapatan asli daerah berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan
Uncontrolled Keywords: dana bagi hasil, dana alokasi umum, dana alokasi khusus, pendapatan asli daerah, pertumbuhan ekonomi daerah
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 24 Sep 2019 03:34
Last Modified: 30 Sep 2019 04:12
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/568

Actions (login required)

View Item View Item